0

life's lesson


well, things don't always turn out that way.. saya termasuk orang yang perfectionis, mau segalanya berjalan sesuai dengan rancangan yang udah saya buat, maksudnya si gitu... tapi kadang orang terdekat saya, bahkan orang tua saya mencap saya sebagai anak yang keras kepala..ga jarang sikap ini membuat saya stress juga, namanya juga hidup, identik dengan sifat dinamisnya, kadang ga sesuai dengan apa yang kita mau, manusia boleh berencana tapi Tuhan tau mana yang lebih baik gitu kata orang tua...

Ada baiknya kalo kita sabar, dan ikhlas. yes, it's two simple thing dan kedengeran klise banget (dulu menurut saya) tapi sekarang saya bener2 tau kalo dua hal itu emang sikap yang paling ampuh buat ngejalanin hidup , that's life's lesson kita ga akan bener-bener tau apa rasanya sampe kita yang ngalamin sendiri.

I'm in comfort zone, dan lagi males-malesnya bergerak dari satu situasi ke situasi lainnya, mencoba ga mengganti posisi, tapi yaaa mana bisa begini terus, bisa2 ditabrak kalo ga ikut lari,.. Oke, saya lagi ngomongin nasib SKS skripsi dan seminar saya,
and the important point is, schedule yang udah kita rancang sebaik-baiknya meleset terlalu jauh.. jalannya ga semulus apa yang kita rencanain, entah dosen saya sakit, proposalnya tembus (lho?!), jadi waktu ketemunya ga dapet2, data analisis blum ada, dan yang terakhir, ibu teman satu penelitian saya sakit parah, dan dia mesti pulang.. dosen pembimbing saya langsung minta temen saya pulang hari itu juga, and that's mean seminar-sidang kita ditunda sampe teman saya ini pulang, dia minta waktu 1 bulan, humm... di satu sisi, saya dan teman saya bisa aja tetap ngadain seminar dan skripsi tanpa dia, toh dia udah mempersilakan kita buat duluan.. di satu sisi, kita memulai ini dari nol sama-sama, unfair kalo kita ga nunggu dia sebentar aja biar sama-sama selesei juga, dan saya rasa dosen pembimbing saya sebagai bapak ingin memperlakukan anak2nya secara adil...
itu dilema besar buat saya, saya udah capek ngejawab pertanyaan orang-orang kapan lulus? kapan seminar? kapan sidang? dan keadaan ini bukan saya yang mau, ini yang namanya mesti sabar karna keadaan... and it proved, memang mesti begini keadaannya.. ibu teman saya ini meninggal, bayangkan apabila saya paksain unuk tetap ngadain seminar sebelum teman saya itu pulang, apa jadinya perasaan dia..
sampai sekarang saya belum dapet kabar dari dia, smoga dia cepat bangkit dan recover dari musibah yang dia alami.. amiiinnnnn...

belakangan ini saya sering konsultasi ke dosen pembimbing saya, beliau tidak hanya mengajarkan ilmu science yang dibahas sebatas skripsi saya ini, beliau cerita tentang kejadian yang dia alami sehari-hari, seperti bapak yang bercerita ke anaknya selesai pulang kerja, toh beliau sendiri yang bilang, kalau kita ini sudah tidak dianggap sebagai anak bimbingannya tapi dianggap sebagai anak kandung sendiri, it's really touch me..

apa yang saya dapat dari beliau, ilmu kehidupan tentang orang lain dan diri sendiri, serta sang pencipta... then never regret about decision that we had if it doesn't turn out our way, just wait and see what happen next, you'll be more and more grateful of being patience,
sometime we no need to be a rush, it's time that makes your heart bigger to accept everything, even the bad one,

0 comments:

Post a Comment

Back to Top