2

Oranda's Friend

oke, masih inget oranda? masih inget akuarium saya dulu seperti apa, hahahaa... cekidot disini liat metamorfosis akuarium saya, ada yang beda sama ikannya, printilan ikannya (apa ya namanya, masa dibilang dekorasi akuarium? is it true?) lumayan susah ngaturnya, saya harus mengobok-obok akuarium, imbasnya yaaa... akuariumnya jadi keruh beberapa hari, hehehe blum lagi ikannya yang mabok, alhamdulillah masih sehat walafiat semua... sepertinya mereaka telah tumbuh jadi ikan yang daya bertahan hidupnya tinggi

ini yang namanya oranda, dikasih temen saya, hasil postingan saya di goldfish :) ternyata membuahkan hasil, ada juga yang prihatin sama keadaan akuarium saya pada saat itu, nah sejak dia ada kondisi akuarium pelan-pelan mulai diperbaiki, ikan saya yang tadinya cuma ada 2 jadi 11, pompa airnya dibenerin, lampunya dipasang... jadi seenggak nya enak diliat deh..

belakangan ini saya lagi suka-sukanya sama ikan ini, makin rame makin lucu kan akuariumnyaaa... so, saya beli ikan lagi, ga tau apa ya namanya ini, tapi kata mama saya ini namanya ikan batman darimana itu nama munculnya yaa... mungkin lebar kayak sayap batman dinamain itu kali yaa... berhubung saya orang yang suka ngerampok tukang ikan, saya bisa dapet ikan dengan harga yang ga masuk akal, murah deh pokoknya, sayangnya si batman ini begitu masuk akuarium saya kayak anak ilang, bingung ngeliat kumpulan geng maskoki yang kayaknya dikepalai sama oranda, dia yang badannya paling gede si... ya saya pikir si batman ini masih car-lag, jadi butuh penyesuaian,berapa jam kemudian saya liat ikan ini nempel deket pompa akuarium, nahlhoo....segitu despresinya dia sampe deket2 pompa.. saya masih liat tanda2 kehidupan di ikan itu...2 jam berikutnya saya check lagi dia udah ga bernyawa, ada apa ini? batman yang satu lagi masih idup... ya saya pikir emang si batman I terlalu frustasi, tapi besok paginya.... dia menyusul temannya... wahh si oranda ga mau punya temen dari ras lain apa ya...


sayang banget kan ikan hias kayak gini mesti mati, baru aja dibeli... 2 hari kemudian saya beli ikan inii... saya ga tau apa jenisnya, yang jelas masi serumpun sama maskoki lah... warnanya item dan lebih dari oranda, pleasee jangan berantem apalagi nyusul si batman yaa... baik2 aja di akuarium...


2 comments:

Rahwati Helmi said...

penuh inspiratif

InnocentWitch said...

Tempelate, background, etcnya dpt dari mana kak?!!Kok ku cari2 g dpt2?

Post a Comment

Back to Top