0

we totally lost our direction..



hampir seminggu gak ke lab. dan konsultasi sama dosen pembimbing saya alasannya c mau prepare buat ujian... tapi jujur yaaa saya memang sudah benar2 jenuh sama penelitian ini..mungkin itu juga yang dirasain sama kedua teman lab. saya..
memang saya ini bukan yang berjiwa peneliti sama sekali, rasa ingin tahu saya mudah tertutup dengan perasaan gampang bosan dan cendrung pasrah... hahahahaa the simple one yang keras kepala, keras kepala sama kebosanannya, "kalo udah bosen, ya udah jangan diterusin lagi"
hmmmh labil banget si prinsip hidup sayaa...


oke, cukup 2 jam saya menunggu dosen saya di kampus buat diskusi, disamping itu gak ada kegiatan lain yang kita (saya, k'dedi dan sherlie) lakuin, bisa2nya akhirnya kita tidur di lab.
akhirnya dosen saya datang,,,

mulailah napas kita gak teratur...masuk ruangannya dorong2an...

"okay, mau apa kalian ke sini? apa yang mau dibicarakan? bgaimana progress reportnya?"
hening...

seperti biasa, mulailah bapaknya yang ngomong...
"jadi, metode penelitian kita ini udah bisa jadi tulisan, dibandingkan metode sebelumnya, kalian bisa saja...etc...." dst..dst..

kita manggut-manggut...

"terus apa kelebihannya?!"

"sederhana pak!" kata saya...

"dibandingkan?"

"metode yang infra red ituu..." jawab saya sambil lirik-lirik kanan kiri..

"yang kayak gimana?"

"hemmmm"
mulailah saya dan sherlie liat2an ... hahahahaa

"kalo ngomong tu yang fokus..."
sepertinya pak untung udah mulai kesel...

dan mulailah pertanyaan logika dikeluarin...
dari mulai ngomongin roti gandum yang maksud saya kayak gini


adaaa aja pertanyaannya...
"lah kalo roti tawar yang putih2 itu memangnya dari apa?" kata bapaknya
"terigu.." mwahahahaa hodoobb
"terigu dari apaaaa"
"ganduumm"
"kenapa yg putih namanya juga bukan roti gandum juga?"
ahhh memang saya selalu salah paaakk...


ternyata emang dua2nya dari gandum cuma yang coklat2 itu sama kulit2nya diolah, kalo yang putih isinya ajaa, lebih bagus makan yg "roti gandum" alias whole wheat bread (kadang2 istilah di english bagus juga, bisa tau kalo semua termasuk kulit2nya gandum di pake semua) selain kaya serat , terhindar dari penyakit beri2, itu yg penyakit yg disebabkan kurang vitamin B kayak masak beras nyucinya jangan bersih2 juga...biar gak abis vitamin B nya,
infoo..ya ampuun yg begini aja saya baru tau...

belum lagi pertanyaan aneh2 lainnya yg dijawab bikin salah, hahahaa

"berapa berat air 1 botol 500ml?"
"berapa luas lapangan sepak bola?"
"berapa berat tanah 1 hektar kedalaman 20 cm?"
"lapangan bola itu dari persegi panjang apa 2 bujur sangkar jadi 1?"

dan terakhir ngomongin iklan pond's yg kayak ini..
karbon aktif yang luas permukaannya sangat besar dapat mengikat apa aja yang ada di sekitarnya, liat aja airnya yang tadi hitam bisa jadi jernih begitu dimasukin karbon aktif...
kurang lebih aplikasi alofan kita kayak gitu,bedanya si alofan ini lebih kecil, skala nano dan bermuatan (+) maupun (-), alofan ini bakal menjerap polutan yang bermuatan negatif kayak phosphate (sabun2 detergen ituu), atau amonium yg bermuatan positif, bisa juga dua2nya kayak limbah pabrik...
setelah di jerap, misalnya phosphate, bakal ngendap, dan endapannya itu bisa jadi pupuk P...
simple yaa..
bayangin aja kalo ada sungai tercemar phospahte dan di kanan-kiri badan sungai itu banyak deposit alofannya...bisa gak yaa

gak lama c kita di ruangan dosen pembimbing... tapi belajar banyak hal bukan? dari A-Z..
knapa coba sebentar?
karna kita gak ngomong2...dan he expected too much for a ordinary people like us...

"skarang kalo gak tau mau ngomong apa, mending kalian keluar aja, kembali lagi kalo ada yang bener2 bisa kalian omongin, saya gak marah lhoooo"

keluarlah kita kayak maling, gak ada suaranya, hahahaha
lemess...


0 comments:

Post a Comment

Back to Top