0

it's getting annoying

ya, it's getting annoying, saya ini termasuk orang yang jarang banget kena flu, skalinya kena, pas bgt lagi puasa,beuuhh bener-bener nyiksa banget deh... *sroooottt...idung melerr...suara jadi sexy...cuma sanggup tidur2an padahal kan cuma FLU, buat saya yg suka minum es, (sehari sebelum kena flu saya abis ngembat mc flurry soalnya) tersirat pertanyaan yg ga adil menurut saya, hahahaha....
knapa kalo kita flu ga boleh minum es??
mari kita cari pembenaran , ni saya repost sebagian :

Pencarian di internet menunjukkan bahwa tidak ada jurnal kedokteran, makalah maupun referensi yang membahas masalah hubungan antara pemberian es, makanan dan minuman dingin sebagai penyebab dari flu, pilek atau batuk. Yang ada beberapa tulisan mengenai penanganan flu sehubungan dengan dairy productsalah satunya es krim. Ada yang berpendapat bahwa susu dalam es krim dapat meningkatkan kekentalan lendir saat flu sehingga memperlambat penyembuhan namun tidak pernah dibicarakan sebagai penyebab flu. Pada akhir pencarian saya temukan suatu artikel ilmiah yang membantah bahwa bahan – bahan yang berbahan dasar susu tersebut dapat mengentalkan lendir atau dahak.

Jadi sebenarnya tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa minuman dingin atau es merupakan penyebab batuk atau flu, seperti yang sudah diketahui bersama bahwa penyebab flu adalah virus flu atau virus influenza. Tapi kayaknya di masyarakat udah teranjur berkembang mitos selama berpuluh tahun bahwa minuman dingin dan es bisa jadi penyebab batuk, pilek maupun flu. Kalo udah cerita mitos gitu….gak gampang ngilanginnya….pertama-tama pasti ditolak bila saya mengungkapkan hal ini. Para pembaca juga pasti tidak semua percaya dengan pernyataan saya ini

lengkapnya klik disini

uwoooooo.... lagi...lagiii
hummmm...sebagai orang yang pro minum es, saya akan menarik kesimpulan dengan sesingkat-singkatnya,
terjadinya flu itu disebabkan oleh virus, virus itu dapat berkembang dengan baik pada suhu yg rendah, apalagi ada daily product yg menyebabkan kentalan lendir, jadi ga apa kok minum es, asal imun dan daya tahan tubuh kita okeee..
*sama ajaa,,

0 comments:

Post a Comment

Back to Top