0

Siapa Aja???

okay, niat posting rupanya agak tersendat sama aktifitas lab. saya belakangan ini, cerita perjalanan ekstraksi alofan pun semakin jauh tertinggal di blog ini... heheee maaf yaaa...
sebelum lebih jauh cerita dimana, bagaimana, n apa aja bwat dapetin alofan ini...kenalan dulu sama siapa aja yang nyari alofan inii...
backround gambarnya kurang oke, tapi cuma foto ini yang formasinya lengkap, maklum, masing2 pada sibuk sama alat2nya sendiri...hee..padahal ini ada di kaki gunung merapi sebelah timur, selo-boyolali 1460 mdpl ...
hahahaaa nahlho keterusan dah cerita selonya, heee...orang mw kenalin dulu,
tim 1 mobil ada 6 orang (yang satu lagi yang ngambil foto) hehehe.. 2 dosen, 3 mahasiswa, dan 1 alumni yang nyetir dan orientasi tempatnya di pulau jawa ini jago banget, dari kiri ke kanan :
Pak Hermanu
yang saya inget pertama kali ketemu beliau ngajar di mata kuliah morfologi dan klasifikasi tanah di smester 5, hahaaa...menurut saya, dosen yang satu ini tergolong dosen yang sederhana dan gak banyak cingcong nya lah, suka membantu dan kadang yaa, ketawanya terlalu cepet abisnya sambil ngomong gak jelas (kalo ini yg saya nilai selama perjalanan 5 hari semobil sama pak hermanu,wkwkwkw)
kata pak untung juga, pak hermanu itu orang jawa yang ga bisa bahasa jawa hihihiii padahal asli ngomongnya medok bgt (menurut saya) kirain bisa jadi andalan kalo kita agak2 nyasar gtu di jalan, tapi mungkin karna keseringan nanya, pak hermanu bisa ketuker ngomong nuwun sewu sama hatur nuwun, walau gak jago menurut saya yang pertama biasanya diucapin kalo kita mau tanya sesuatu ke orang, dan yang kedua diucapin setelah kita tanya sesuatu ke sesorang...
pernah pak hermanu bilang " hatur nuwun bade taken..." yang artinya kurang lebih "terima kasih, saya mau tanya" yaaahh bukannya harusnya "permisi, saya mau tanyaa" plus komentar komentar pak untung yang penggunaan bahasa jawanya salah..
walaupun bhs jawa saya kacau sama sekali, nahan ketawa bertiga di mobil sampe sakit perut, mwahahaaa maap ya pak,

Kak Dedi
kakak kelas saya yang baru ikut penelitian bareng saya, karna abis cuti kecelakaan... kak dedi juga gak banyak cingcong nya juga koq, hahaaa walaupun satu satunya co di bimbingan pak untung, jadinya yaaa kerjaan yang berat-berat biasanya dilimpahin ke kak dedi, padahal kan saya dan sherlie juga wonder woman tapi semua laki-laki di tim ini sangat tau bagaimana cara memperlakukan wanita, begitu juga kak dedi, biar dijalan terserang flu mendadak yang pasti bikin kepala pusing kayak gimanaa tuu tetep aja bawain cangkul sama sample tanah berkarung-karung, lah yang cewe nya cuma bawa buku munsell, gps,kompas, sama kamera ajaaa... gak seru ya?!
alhasil selama perjalanan kak dedi tepar, hihiiii
walaupun cowo satu-satunya di bimbingan pak untung, menurut saya kak dedi itu yang paling ribet, banyak bawaannya, teliti, dan "agak lama" kayak cewe banget kadang saya dan sherlie suka ngomel tentang ke-ribet-an nya itu, haduuuhh kita aja yang cewe gak seteliti dan selama itu yang menurut saya juga gak perlu, hahaaa tak apalah, tapi justru itu yang berguna diperjalanan mencari alofan, kak dedi bawa obat2an dan printilan-printilannya kayak tisue basah, sarung tangan, gel pencuci tangan sampe plester berbagai ukuran dia bawa...
entah mengapa saya merasa kalah jadi wanita

Sherlie
teman satu angkatan dan satu bimbingan, marga purba batak tulen, heheheee kayak nulis tag aja, saya suka gayanya yang apa adanya dan ceplas-ceplos tapi gak cerewet, gimana yaaa bilangnyaa, orangnya easy going, rajin dan gak suka mempermasalahkan sesuatu berlarut larut...pokoknya hidupnya simple deh gak pernah dibawa pusing dan kayak nya ni orang gak pernah punya masalah,riang gembira sajaaa...hahaa
buat apa dipikir susah kalo dijalanin gak susah, katanya
sepertinya saya harus mencontoh cara dia yang dengan mudah mengungkapkan sesuatu dengan berani dan tepat,

Pak Untung
dosen pembimbing skripsi saya yang sangat baiiiik dan seperti bapak saya, ngaku-ngaku (lahhh bener kan saya anak didiknya ) orangnya usiil, out of the box, gak kayak dosen yang lain deh pokoknya cara ngajarnya juga dibuat ringan sama beliau... ngefans sama pak untung, jadi pilihan pertama pembimbing skripsi dan alhamdulillah diterima, setelah mengenal lebih lama ternya ta pak untung itu jauh lebih baiiik dan punya tujuan yang mulia,
perjalanan mencari alofan ini dibuat senyaman mungkin sama beliau, dan dibuat fun, belakangan ini saya ngerasa lebih ke wisata kuliner dibandingin sampling alofan, hahaaa...pak untung tau tempat tempat yang oke bwat makan dari jawa barat sampe jawa timur, sayangnya bapak ku ini takut sama cabe, hahaaa makan cabe seujung sendok aja keringetnya seember, wahh...
kayaknya pak untung suka sama baso, abisnya tiap jalan pasti nyarinya baso, dikampus juga gitu nanya nya baso paling enak dikampus itu apa..
beliau juga suka iseng foto-fotoin kita kalo lagi tidur di mobil, apa gak nanya yang aneh-aneh kalo mata kita udah merem melek di mobil, tiba-tiba ajaa "coba itu apa yang didalem truk ituu tu!!!!" apa gak baca bacain tulisan tulisan aneh di pinggir jalan biar kita nyari tau, haduuuhh.... blum lagi tebak-tebakannya,
beliau juga anti balik arah kalo nyasar, heee pasti nyari jalan lain yang openting jangan balik arah, modalnya peta anak SD, alhamdulillah nyasar-nyasar dikit, dibanding sama pak hermanu yang pegang gps, peta kontur, sama peta skala 1:10.000 masi keder juga nanya nya, hahaaaa...sama aja denk

yang itu sayaaa...
hahaha ya mungkin saya orang yang paling nyantai dan kliatan ga peduli selama sampling alofan, saya lebih suka makan-makan sama foto-foto ajaaa, sama belajar bahasa jawa selama perjalanan maklum kita bertiga (saya, kak dedi, sherlie) bukan orang jawa jadi lucu aja kalo lagi nanya jalan trus ditengah jalan bapak-bapak smua pada lupa abis itu kmana, lahhh kita cuma nyengir-nyengir aja, meneketehe paaaakkkk....
saya juga kadang jadi parameternya pak untung kalo anak-anak pada laper, kata pak untung "kalo loly udah diem-diem aja nii berarti udah laper, ayoo mau makan apa loly, disini makan apa yang enak.."
ahhh bapak saya jadi malu, ketauan dehh, wkwkwkwkwkw




0 comments:

Post a Comment

Back to Top