0

Progress REPOT


Apa kabar penelitian saya? hahahaaa entahlah, berasa lari di tempat, dan siap mendengarkan aba2 (tapi aba2nya koq lama yaaa) loyo lagii... padahal sebelum saya konsultasi sama dosen hari ini, saya merasa semangat penelitian saya di charge penuh sama dosen saya, just like one step closer, ekstraksi alofan udah beres, nah tinggal aplikasi ke polutan organik, beres. seminar, sidang, lulus... haaaaa~~
dan tumbennya hari itu dosen saya sabar...lagi oke emosinya, lagi baiik...jadinya kan gampang mencerna tiap kata2nya masuk ke kepala saya,
intinya hari itu kita mau coba phosphate sebagai polutannya, di ekstraksi dari H3PO4 dan CaCL2 sebagai background electrolite nya.. ngitung bareng-bareng, bikin deret sample antara 0-400ppm P (awalnya saya bener2 lupa itungan ppm`part per milion ituu) sampe soree gak kerasa diskusi, akhirnya sepakat masing- masing dari kita bikin metode ala kita sendiri di selembar kertas A4 buat ditunjukin ke dosen saya...
sampe rumah udah malem lagii...tidur bentar eh udah pagii lagi mesti berangkat k bogor lagiii...
dan saya belum ngerjain metode yang di kertas selembar A4 ituu...omigod omigoodd bagaimana iniii...
akhirnya saya ngerjain hitung2an kimia dan kebutuhan bahan di angkot, ngegambar metode di kereta sajaa,,, dan hasilnya seperti ini

itu kertas nyomot dari manaa... dan sejak kapan labu ukur berbentuk segi limaa, hadeeeuuhh... ahhh yang penting selesaiii...
deg2an pas kasih ke dosen saya, pasti mengundang banyak comment niii...tapi ternyata punya saya yang paling simple dan mudah yaaa iyaa bikinnya juga diatas kereta paakk

minta bahan kimia di lab gak kayak beli permen di warung yaaa... udah hampir 4 bulan di lab. masi aja ngurusin surat ini-ituu..telat dan repot banget agaknya hari gini baru ngurusin beginian agaknya minggu ini gak bisa running ke sample phosphate, blum lagi nanti amonium trus limbah, yahhh smangat lahh...
I do believe we have the same purpose on it...


0 comments:

Post a Comment

Back to Top